'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kiprah Aisyiyah PCA Serpong Utara di masa Pandemi
24 Oktober 2021 04:43 WIB | dibaca 37

Kasus Covid-19 sejak awal  Oktober tercatat terus menunjukkan kecenderungan penurunan. Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi, seperti dikutip dari Tempo.co, penularan berkurang karena semakin banyak masyarakat yang sudah memiliki kekebalan antibodi.  Namun demikian, peringatan untuk tetap waspada terhadap potensi gelombang covid varian baru, banyak disampaikan media massa mengingat kasus covid negara tetangga  malah terlihat meningkat. 

Menurut Soesi, anggota PCA Serpong Utara (Serut) yang berprofesi dokter dan aktif sebagai petugas pelaksana vaksinasi covid di Klinik Muhammadiyah Cicentang, BSD, menyatakan bahwa meski trend kasus menurun, namun antusiasme masyarakat untuk vaksin di daerah BSD dan sekitar masih tinggi, terutama karena akses mall, gedung bahkan pasar modern mewajibkan sertifikasi vaksin bagi para pengunjung.  

Kiprah para anggota Aisyiyah PCA Serut sendiri telah dimulai sejak merebaknya Covid-19,  terutama di akhir dan awal bulan Juli saat kasus Covid menunjukkan trend jumlah kasus tertinggi.  Peranan Aisyiyah, disalurkan melalui kerjasama dengan Klinik Muhammadiyah yang banyak bekerja sama dengan instansi terkait guna penyediaan vaksin bagi masyarakat.

 

  

Tim Medis dan Sukarelawan Aisyiyah, yang bekerjasama dan mendukung  tim Klinik Muhammadiyah.

Klinik Muhammadiyah Bumi Serpong Damai (BSD), yang baru diresmikan di tanggal 2 Juli 2021 , oleh Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, bersamaan dengan acara Silaturahmi  Keluarga Besar  Muhammadiyah PDM Tangerang Selatan, yang bertempat di Perguruan Muhammadiyah Cicentang BSD. Meski usia klinik baru seumur jagung,  namun kiprahnya telah dirasakan banyak membantu masyarakat, terutama di wilayah BSD dan sekitar Tangerang Selatan.

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari