'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peluncuran Gerakan Aisyiyah Cinta Anak PDA Tangerang Selatan
23 Oktober 2021 18:01 WIB | dibaca 99

Pimpinan Daerah Aisyiyah melalui Majelis Kesejahteraan Sosial Kota Tangerang Selatan, pada hari Sabtu 16 Oktober 2021 M, bertepatan dengan  9 Rabbiulawal 1443 H, meluncurkan serta mendeklarasikan GERAKAN AISYIYAH CINTA ANAK (GACA).  Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PDA kota Tangerang Selatan,  Afni Rasyid,  serta perwakilan perwakilan  Majelis Kesejahteraan Sosial dari cabang cabang Aisyiyah Tangerang Selatan, juga pemuka masyarakat setempat yang turut mendukung gerakan ini. 

Gerakan Aisyiyah Cinta Anak merupakan sebuah gerakan massif yang melibatkan peran aktif seluruh anggota Majelis , dalam rangka  membentuk generasi penerus yang kokoh, unggul,dan berkemajuan.  Menurut Afni Rasyid, prinsip gerakan GACA, mengenai pentingnya pendidikan anak,  sebenarnya telah ada sejak awal berdirinya Muhammadiyah, hingga didirikanya Frobelschool, yang selanjutnya embrio amal usaha ini dikembangkan oleh Aisyiyah menjadi TK Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA).(admin/wati/X/2021)

 

Tema yang di ambil  dalam deklarasi PDA Tangerang selatan adalah "Perempuan berkemajuan peduli dan berperan Aktif dalam perlindungan anak".

Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PDA Kota Tangerang Selatan Misdayati,  terkait dengan  gerakan  GACA ini , mengajak untuk senantiasa menjaga dan melindungi anak kita, dalam menghadapi tantangan perkembangan kehidupan saat ini. Pada deklarasi tersebut, telah terbentuk kepengurusan GACA untuk Daerah Tangerang Selatan, serta terpilih sebagai Ketua , Sri Haryani. Kegiatan GACA selanjutnya, akan melibatkan peran aktif seluruh majelis, serta anngota dan toko tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama,  deklarasi  juga ditandai dengan  pemberian  santunan dan bingkisan kepada beberapa orang ABK (Anak  Berkebutuhan Khusus). 

 

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari